mohon agar tidak memberi tip dalam bentuk apapun kepada petugas PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia II, jika terjadi agar melaporkan melalui telepon 4301080 ext. 2020, 2700, 2710, 2711, 2713 pada jam kerja atau via SMS ke 08787.888.7887, 0811.8282.06 atau via FAX 437-2933, 437-4289 atau  klik disini

AREA HOTSPOT TG. PRIOK, ALTERNATIF BAGI PELANGGAN UNTUK AKSES PELAYANAN JASA KEPELABUHANAN
Tanggal: 2008-09-03 09:28:09
Sumber: Humas Cabang Pelabuhan Tanjung Priok
Lokasi: Pelabuhan Tanjung Priok

     Tanjung Priok, 2 September 2008. Kemudahan pelayanan komunikasi pelanggan menjadi perhatian penting bagi manajemen Cabang Pelabuhan Tanjung Priok. Salah satu bentuk kemudahan yang ditawarkan manajemen kepada pelanggan jasa kepelabuhanan yakni kemudahan dalam Permintaan Pelayanan Kapal & Barang (PPKB) yang selama ini berbasis web tidak hanya dapat dilakukan dari tempat/kantor pelanggan dan warung PPKB saja. Tetapi saat ini pelanggan jasa kepelabuhanan dapat dengan leluasa mengajukan permintaan PPKB melalui notebook dengan memanfaatkan teknologi wireless yang bisa meng-coverage hotspot areas di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Penggunaan perangkat wireless untuk mendukung aktivitas operasional jasa kepelabuhanan dinilai sangat tepat. Hal ini dimaksdukan guna mendukung aktivitas kegiatan operasional yang berjalan 24 jam dan tingkat mobilitas para pengguna jasa semakin mobile yang menuntut kecepatan pelayanan di pelabuhanan. Sehingga pemanfaatan hotspot dapat dijadikan pilihan atau alternatif lain yang dapat digunaka dan dimanfaatkan bagi pelanggan untuk mengajukan permintaan pelayanan kapal dan barang melalui jaringan wireless kepada pihak pelabuhan. Layanan Informasi secara real time. Bahkan melalui jaringan wirelless/hotspot ini-pun pelanggan dapat mengakses dengan mudah segala bentuk informasi yang terkait dengan pelayanan kapal dan barang dengan mengakses alamat http://ppkbpriok.inaport2.co.id/ppkb/. Informasi yang akan diakses meliputi informasi tentang gudangdan lapangan yang ada dilingkungan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Fasiltas kade/tambatan, kapal yang diageni, realisasi bongkar muat, penerimaan dan pengeluaran barang posisi barang serta informasi kapal, lengkap dan up to date, jadi tidak perlu datang ke pelabuhan Tanjung Priok cukup dapat dilihat di layar notebook/computer di mana saja. Tidak hanya itu, kemudahan dalam mengakses informasikan pun tidak hanya untuk pelanggan pelabuhan pada khususnya saja, tetapi juga seluruh stakeholder kepelabuhanan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok dan masyarakat kepelabuhanan pada umumnya dapat mengaksesnya dengan alamat http://ppkbpriok.inaport2.co.id/monitoring/. Adapun informasi yang bisa didapatkan diantaranya mulai dari kapal yang diageni, perencanaan permintaan pelayanan kapal dan barang, rencana pemanduan dan penundaan, rencana penambatan kapal, realisasi pemanduan dan penundaan, posisi kapal di tambatan baik secara table maupun grafis (display peta lay ouot pelabuhan Tanjung Priok) s/d dengan pengecekan dokumen. Masyarakat kepelabuhanan mulai dari pemilik barang, eksportir/importer baik perorangan maupun produsen, agen perusahaan pelayaran serta stakeholder yang berada di pelabuhan dapat dengan mudah mengalakukan monitoring mulai dari perencanaan kapal dan barang, pelayanan sampai dengan realisasi pelayanan, barang di dalam gudang sampai dengan pengeluaran barang dapat dengan mudah dapat dilihat melalui layer computer/notebook melalui web/internet. Artinya masyarakat kepelabuhanan dapat cepat dengan mudah mengetahui informasi tentang pelayanan jsa kapal dan barang, sekaligus dengan mudah mengikui atau memonitoring setiap jenis dan tahapan proses pelayanan secara real time. Bahwa kemudahan layanan akses ini merupakan komitmen manajemen dalam upaya untuk : Pertama, mempercepat pelayanan dan kemudahan pelayanan disamping untuk menghilangkan model pelayanan secara contact person, sehingga tidak perlu lagi pelanggan/pengguna jasa kepelabuhanan datang langsung ke petugas/operator pelabuhan dalam meminta pelayanan jasa kepelabuhanan. Kedua, upaya dari manajemen dalam memberikan peningkatan pelayanan dalam hal layanan informasi secara akurat/informasi dan keterpaduan sistem layanan di pelabuhan, sekaligus merupakan bentuk konkrit dari impelementasi Good Corporate Govermancen melalui transparansi pelayanan yakni keterbukaan dalam melaksanakan proses pelayanan dan keterbukaan dalam mengemukakan informasi materil dan relavan mengenai pelayanan jasa kepelabuhanan dalam perusahaan. Bahkan demi perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan-pun, manajemen sangat terbuka untuk menerima berbagai keluhan/kalim, saran/kritik dan masukan dari pelanggan dapat disampaikan secara elektronis kepada manajemen melalui : www.priokport.co.id dan E-mail : priok@inaport2.co.id atau melalui no telp: 4372933, 4374289 dan 4359222 atau telp: 4301080 Ext. 2020, 2700, 2710, 2711 dan 2713

   Language :

Counter hits : 412